Online Calender

Free Calendar from Bravenet.com Free Calendar from Bravenet.com

Jumat, 21 November 2008

Paradigma Kesedihan Hati

Kesedihan menjadi penyakit yang paling berbahaya melebihi penyakit kronis yang ada dalam dunia kedokteran. Hal ini dapat kita buktikan dengan semakin banyaknya orang-orang yang menghuni Rumah Sakit Jiwa. Penyakit kesedihan merupakan penyakit yang sewaktu-waktu bisa meledak, jika pribadi yang bersangkutan tidak mampu mengendalikan emosinya. Akan tetapi kebanyakan kita tidak menyadari betapa berbahayanya penyakit kesedihan ini, kita hanya mengganggap sesuatu yang biasa saja, padahal berbagai penyakit fisik yang kebanyakan manusia derita adalah kebanyakan disebabkan oleh sindrom kesedihan hati.
Efek kesedihan menimbulkan berbagai penyakit syaraf. Dapat dibayangkan kesedihan yang datang dapat menimbulkan berbagai efek yang luas, mengapa demikian? Karena kesedihan mematikan daya kreativitas manusia, menunda daya berfikir cepat dan mengakibatkan sindrom takut hidup.
Kebanyakan manusia menginginkan hidup yang enak, tidak ada masalah, tidak ada rintangan, inilah awalnya timbul sindrom kesedihan hati ketika berbagai masalah datang dan tidak mampu di selesaikan sesuai keinginan.
Lalu apa yang mesti dilakukan ketika kesedihan itu datang menghampiri kita? Coba buatlah kesibukan, analisa apa yang anda sedihkan, dituliskan yang anda hawatirkan itu, kemudian lakukan semampu anda apa yang pertama bisa anda lakukan. Nah jadi ingatlah SIAPA YANG BERSEDIH HATI AKAN TERKENA PENYAKIT SYARAF...
Selamat mencoba, jangan pernah sedih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar